Ortu Tidak Berikan Perhatian Kepada Anak

JUBI–Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw mengungkapkan, banyak orangtua yang tidak memberikan perhatian secara khusus kepada anak-anak dengan mendorong mereka ke sekolah. Anak-anak dibiarkan begitu saja keluyuran dalam kota.

Hal itu disampaikan Vincent yang ditemui JUBI, Sabtu (30/4). “Saya tidak mengerti dengan banyaknya anak-anak yang ditemukan sedang di jalan. Padahal lainnya sedang di sekolah. Ini akibat dari kurang perhatian orangtua terhadap mereka. Kondisi seperti begini jika dibiarkan, akan berdampak terhadap tingginya angka buta huruf,” katanya.

Vincent menyarankan kepada orangtua agar tidakperlu tinggal atau hidup di kota. Sebaiknya pulang ke kampung dengan membawa pulang anak-anak. Karena disana ada ubi, pisang, sagu dan yang lain. Kalau hidup di kota tanpa adanya penghasilan, tentunya semua kebutuhan yang diinginkan dan atau diharapkan tidak akan kesampaian.

Ditambahkan, mulai tahun ini banyak kemudahan yang diberikan  pemerintah, termasuk membebaskan semua biaya pendidikan bagi anak. Sehingga akan lebih baik jika ortu memberikan motivasi serta dorongan kepada anak untuk ke sekolah. “Kasihan kalau anak-anak yang harus sekolah tetapi dibawa ke hutan untuk mencari ubi dan pisang,” katanya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *