Pemkab Merauke Siapkan Beasiswa

JUBI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke sedang menyiapkan beasiswa dalam tahun 2011 ini untuk diberikan kepada 50 orang anak dari pedalaman. Dana tersebut diprioritaskan bagi anak-anak guru yang nantinya bisa dimanfaatkan guna melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Bantuan dana setiap anak adalah dua juta pertahun.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw yang ditemui, Sabtu (30/4). “Dalam tahun ini juga akan diserahkan dana tersebut kepada setiap anak. Kita sudah inventarisir anak-anak guru dari pedalaman yang nantinya akan mendapatkan bantuan untuk melanjutkan pendidikan,” katanya.

Pemkab Merauke juga, lanjut Vincent, akan membangun asrama untuk menampung anak-anak agar bisa dididik secara baik. Sehingga nantinya setelah tamat, bisa memiliki kemampuan lebih baik. “Memang anggaran yang dirancang untuk membangun asrama sekaligus menampung anak-anak, tidak sedikit. Tetapi sudah menjadi komitmen Bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk harus tetap dijalankan,” tegasnya.

Selama tinggal di asrama, jelas dia, semua kebutuhan termasuk makan-minum ditanggung pemerintah. Jadi, anak-anak hanya tinggal dan belajar serta melaksanakan kegiatan lain untuk pengembangan diri. Mereka juga akan dijaga oleh bapak asrama yang nantinya digaji. Maksudnya agar dia bisa melakukan pengawasan secara baik terhadap anak-anak dalam belajar maupun kegiatan lain. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *