Di Makassar, Tim Karateka Nabire Raih 6 Medali

JUBI — Tim FORKI Cabang Kabupaten Nabire dalam dua kejuaraan nasional di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pekan lalu, menorehkan prestasi yang cukup mengesankan.

Pada kejuaraan Karate tingkat Nasional dalam rangka Kapolri Cup I (19-25/5) di GOR Andi Matalatta Makassar, tim karateka Nabire mampu meraih 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan di Kejuaraan Terbuka antar kota se-Indonesia tahun 2011 (5-7/5) yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar, tim Nabire juga mempersembahkan beberapa medali.

“Memang sangat menggembirakan, karena dua kejuaran yang kita ikuti ini meraih hasil yang cukup bagus,” kata Ketua Umum FORKI Nabire, Petrus Agapa, Senin (30/5).

“Atlet karateka kita yang mendapat medali emas itu pada komite perorangan putra senior kelas 67 kg atas nama Muhamad Thahir Huseng. Sedangkan dua medali perak pada komite perorangan putra senior kelas 60 kg oleh Christy Lengkong K dan di komite perorangan putra yunior kelas 52 kg oleh Fery Keiya,” sebutnya.

Selain itu, tiga medali perunggu lainnya melalui Feri Keiya serta Christy Lengkong K dan Muhamad Thahir Huseng di komite beregu putra senior.

“Hasil yang diraih anak-anak saat di Makassar ini tentunya akan memotivasi mereka untuk lebih giat latihan agar nantinya bisa tampil lebih baik lagi di event nasional dan internasional. Ini harapan kami,” kata Agapa. (Markus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *