Dorkas Dwaramuri Resmi Pimpin MRP Jilid II

JUBI — Setelah melalui rapat pleno pemilihan ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) jilid dua periode 2011-2016, pada Senin (30/5) malam, akhirnya Ibu Dorkas Dwaramuri terpilih dengan suara terbanyak, 48 suara. Kemudian diikuti oleh Pdt Herman Saud dari unsur keagamaan 29 suara dan 28 suara Timotius Murib dari unsur adat.

“Terimakasih buat seluruh anggota MRP yang telah memilih saya sebagai ketua serta memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Ibu Dorkas Dwaramuri, saat dihubungi Tabloidjubi.com, di Jayapura, Selasa (31/5).

Mantan Anggota DPRD Irian Jaya (DPR-Papua sekarang) ini berharap, seluruh anggota MRP untuk bersama-sama bekerja memperjuangkan rakyat Papua menuju kesejahteraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena tanpa dukungan kawan-kawan, Majelis Rakyat Papua tidak akan dapat berjalan optimal.

“Untuk menyelesaikan permasalahan rakyat Papua membutuhkan kerjasama seluruh anggota, sehingga tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri,” katanya.

Dirinya menegaskan, MRP sebagai lembaga kultur orang asli Papua, sehingga siapapun orang Papua bisa datang ke lembaga ini. Jadi apa yang menjadi permasalahan rakyat akan dibahas di dalam rumah ini, jadi hanya masalah orang Papua saja yang akan kita bicarakan.

“Kita akan berupaya meningkatkan kapasitas lembaga ini, sebab lembaga kultur ini merupakan rumah adat orang Papua,” ucapnya.

Dari informasi yang diterima, terdapat 12 nama bakal calon yang maju dalam bursa pemilihan anggota MRP adalah Timotius Murib, William Sawaki, Thonce W Krenak, Lukas A Surbay (unsur adat), Dorkas Dwaramuri, Anike T.H Sabami, Debora Mote, Fransiska Okmonggop Mote (unsur perempuan), Pdt Herman Saud, Penetina Kogoya, Ev. Mesack
Karubaba, dan Vitalis Yumte  (unsur keagamaan). Namun setelah memasuki proses penetapan bakal calon, satu nama dari unsur perempuan yakni, Anike T.H Sabami mengundurkan diri karena tidak bersedia menjadi ketua MRP. (Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *