Siswa Harus Miliki Moral Baik

JUBI–Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw menegaskan, siswa dan siswi harus memiliki moral baik. Sehingga ketika mereka sudah menamatkan studi dari bangku sekolah, dapat diterima secara baik di tengah kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, dari sekarang, mereka harus diberikan pembinaan secara kontinyu.

“Saya sangat mendukung adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke. Karena dengan mengundang utusan siswa dan siswi dari setiap sekolah untuk mengikuti kegiatan dimaksud, tentunya bisa menjadi pegangan buat mereka, sekaligus ‘ditularkan’ kepada teman-teman lain,” kata Vincent di sela-sela kegiatan di Aula Infokom, Selasa (31/5).

Ditegaskan, jika anak-anak tidak dimodali dengan pembinaan tentang moral yang baik dari sekarang, sudah pasti mereka akan melampiaskan tatkala berada di tengah masyarakat. “Ini yang  harus kita jaga dan antisipasi dari sekarang. Ya, salah satu kegiatan adalah dengan membekali mereka tentang  dampak dari suatu kegiatan yang dijalankan,” ungkapnya.

Vincent mengharapkan kepada siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan dimaksud agar dapat menyimak secara baik-baik materi yang diberikan para nara sumber. Karena nantinya harus dibagikan kepada sesama teman siswa lain di sekolah masing-masing. (ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *