Timika Siap Gelar Tinju Papua Mandiri Cup I

Jubi- Menyemarakan perkembangan olah raga sekaligus mempersiapkan bibit  petinju menuju pra PON di kabupaten Biak pada September 2011 mendatang, kabupaten Mimika siap menggelar pertandingan tinju amatir memperebutkan piala Papua Mandiri cup pertama untuk wilayah V Papua.

Hasil pertemuan terakhir di kantor KONI Mimika, Selasa (31/5) yang diikuti Jubi, menjelaskan rencana gelar tinju Papua Mandiri Cup yang dipastikan berlangsung 11-14 Juni 2011 di Graha Eme Neme Yauware, Timika.
“Kejuaraan ini akan digelar selama empat hari dan diikuti oleh sebagian besar kabupaten di wilayah IV Pengda Pertina provinsi Papua ini,” ujar Ketua Panitia Tinju Papua Mandiri Cup, Pit Rafra usai memimpin rapat persiapan akhir di kantor KONI Mimika, Selasa (31/5).

Ditambahkan juga oleh sekretaris panitia yang juga sekretaris Pengcab Pertina Mimika, Wellem Nafulery, even tinju Papua Mandiri Cup I ini yang pertama digelar di Papua. Wilayah V sendiri meliputi kabupaten Yahukimo, Nduga, Puncak Jaya, Puncak Papua, Intan Jaya, Asmat, dan Mimika sebagai tuan rumah. Namun dalam even ini juga akan diikuti para petinju asal kabupaten Waropen dan Biak Numfor. Kedua kabupaten itu memang belum sempat mengikutinya sebagai ajang seleksi ke persiapan pra PON.

Ajang kejuaraan tinju ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah petinju berbakat bagi provinsi Papua menghadapi rencana persiapan pra-PON dan PON. Namun secara khusus juga guna menggairahkan dinamika olahraga tinju Papua, yang harus diakui kurang even.

Rencananya even tinju Papua Mandiri Cup ini akan digelar setiap tahun secara bergiliran, artinya tidak hanya di kabupaten Mimika. Sampai hari ini menurut panitia sudah ada tujuh kabupaten yang menyatakan siap mengirimkan petinjunya dalam laga Papua Mandiri Cup ini, di antaranya dari kabupaten Jayapura, Puncak  Papua, Intan Jaya, Nabire, Kepulauan Yapen, Biak Numfor, dan kabupaten Waropen. (sam wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *