Yanggandur Dilayani Satu Unit Damri

JUBI—Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Merauke, Antonius Sugestianto mengatakan, pihaknya telah membicarakan dengan pimpinan Damri setempat tentang pelayanan masyarakat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota. Dari hasil pembicaraan, telah disepakati jika satu unit Damri akan beroperasi kesana.

Hal itu disampaikan Sugestianto  saat ditemui JUBI di Aula Infokom, Selasa (31/5). “ Jalur Merauke-Yanggandur harus dibuka.  Ada penumpang atau tidak, masyarakat harus bisa dilayani. Tetapi kita juga akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu tentang waktu beroperasi kesana. Sehingga, masyarakat juga bisa mengetahui sekaligus memanfaatkan kendaraan milik pemerintah tersebut ke kota untuk urusan pribadi atau memasaran potensi yang dimiliki,” ungkap Sugestianto.

Menyinggung tentang izin trayek, Sugestianto mengungkapkan, pihaknya menunggu surat tertulis dari Pimpinan Damri. Jika sudah ada, akan langsung diproses. Maksudnya  agar Damri segera beroperasi guna melayani masyarakat.  “Ya, secepatnya bisa dioperasikan sehingga masyarakat dilayani,” katanya.

Soal tarif, kata Sugestianto, nanti bisa dibicarakan dari belakang dengan disesuaikan jarak tempuh dan bahan bakar yang  digunakan. Tetapi yang jelas bahwa Damri adalah kendaraan yang disubsidi pemerintah pusat. Sehingga, tidak mengejar keuntungan. Tetapi semata-mata melayani masyarakat untuk suatu urusan dan atau kegiatan penting. (ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *