Boaz Solossa Sabet Gelar Top Skor Dan Pemain Terbaik ISL

JUBI — Stiker ‘Mutiara Hitam’,Boaz Solossa menyempurnakan gelar juara Indonesia Super Liga (ISL) yang diraih Persipura musim ini. Selain keluar sebagai top skor ISL dengan 22 gol, kapten Persipura itu juga terpilih menjadi pemain terbaik, menyingkirkan dua kandidat lainnya Bambang pamungkas dan Aldo Baretto.

“Saya senang dan bersyukur kepada Tuhan atas apa yang saya raih ini. Ini adalah kebanggaan bagi saya. Saya tidak menyangka, selain berhasil membawa Persipura, saya juga bisa meraih gelar top skor dan pemain terbaik,” kata Boaz Solossa, Rabu 29 Juni 2011.

Walau demikian menurutnya, dua gelar individu yang diraihnya musim ini tak lepas dari peran rekan-rekannya di Persipura. Bagi Boaz, tanpa dukungan pemain lain, tentu ia tidak mungkin bisa melakukan hal itu.

“Saya juga berterimaksih kepada teman-teman di Persipura, tim pelatih, managemen, keluarga saya dan seluruh masyarakat Papua terutama para Persipura Mania yang selalu medukung serta mendoakan saya dan tim selam ini. Gelar ini bukan milik saya pribadi, tapi milik mereka juga,” tandas Boaz Solossa.

Terpilphnya Boaz Solossa sebagai pemain terbaik tidaklah mengherankan, mengingat ia selalu tampil konsisten bersama Persipura disetiap laga. Namun hal yang paling istimewa dari gelar yang diraih adik Ortizan Solossa itu adalah, ia menjadi pemain ISL pertama yang bisa mengawinkan gelar top skor dan pemain terbaik dalam satu musim kompetisi.  (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *