Dinas PU Mamra Diminta Lebih Transparans Soal Tender Proyek

JUBI — Gabungan Pengusaha dan Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Kabupaten Memberamo Raya minta Dinas Pekerjaan Umum Mamra lebih terbuka dalam pengadaan tender proyek. Hal ini dipicu kontraktor dan pegusaha lokal sering tak kebagian mengerjakan proyek Pemerintah.

“Kami kesal, mengapa Dinas PU tidak terbuka menyediakan pelelangan tender proyek kepada pengusaha dan kontraktor lokal di Mamra. Padahal, seharusnya Dinas Pekerjaan Umum Memberamo Raya perlu mempromosilan tender secara terbuka,” ujar Dorus Ayer, Ketua Dewan Perwakilan Daerah GABPEKNAS Mamra,” Kamis (30/6) di Jayapura.

Menurutnya, Dinas PU berkewajiban untuk bersikap lebih terbuka menyediakan tender proyek kepada pengusaha dan kontraktor, baik lokal maupun nasional. Artinya, tanpa menutup-nutupi penyediaan tender proyek Pemerintah kepada pengusaha dan kontraktor lokal. “Itulah sebabnya, kali ini proyek-proyek Pemerintah banyak dikerjakan kontraktor Nasional,” ujar Dorus.

Terkait itu, dirinya meminta ketegasan dari Pemda Mamra lebih bijaksana dalam mengelola instansi terkait sehingga lebih adil menyediakan proyek kepada kontraktor Lokal dan Nasional.

“Kami berharap, masalah pengadaan tender proyek tidak terjadi lagi kali berikutnya,” tutupnya. (Karolus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *