Muslim Papua Siap Usung Cawagub Independen

JUBI — Perwakilan Islam Papua akan diusung untuk menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) pada pemilihan gubernur tahun 2011. Namun, sejauh ini belum dideklarasikan. Ada beberapa nama yang disebut-sebut untuk ‘bonceng’ dengan calon gubernur Natalis Pigay.

“Ya kami ada usunu cawagub untuk perwakilan muslim. Belum dideklarasikan, sebenarnya kemarin tapi ada beberapa alasan teknis sehingga ditunda beberapa hari ke depan. Satu-satunya calon terbaik anak gunung menurut kami adalah Natalis Pigay,” kata Ketua Forum Komunikasi Muslim Pegunungan Tengah Papua (FKMPTP), Ismail Asso, kepada tabloidjubi.com, di Jayapura, Papua, Kamis (30/6) siang.

Beberapa nama yang disebut-sebut untuk menjadi calon paket Natalis adalah Muhammad Yudi Kotoki, Ismail Asso, Ahmad Kastela, Awaludin Gebze, Umar Bau, dan Pegy Patiki.

Menurut Ismail Asso, kini saatnya orang muslim Papua untuk tampil dalam kancah politik lokal Papua. Selama ini, lanjut dia, porsi anak gunung belum tampak di panggung politik. Partai nasional yang akan diincar muslim Papua semisal PKS, PKB, dan beberapa partai lainnya.

“Kami tetap mendorong mereka (cawagub) untuk terus maju dalam pilkada tahun ini,” tegas Ismail. (Timo Marten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *