Romanus : ‘Jangan Melihat ke Awan Biru’

JUBI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke tetap mendukung untuk dilakukan suatu pemekaran wilayah atau daerah, termasuk Kota Merauke maupun Kabupaten Muyu. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kesiapan daerah termasuk juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta infrastruktur penunjang lain agar pemerintahan bisa berjalan baik dan lancar.

“Pada prinsipnya, Pemkab Merauke akan tetap mendorong pemekaran sejumlah wilayah atau daerah. Hanya saja yang harus dipersiapkan dari sekarang adalah sejumlah fasilitas pendukung, termasuk juga sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.  Kita siapkan yang ada dulu sambil didorong sehingga saatnya pemekaran bisa direalisasikan,” ungkap Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, Kamis (30/6).

Bupati meminta kepada semua orang agar jangan melihat ke awan biru tanpa bercermin kepada diri masing-masing. “Kita harus bertanya, apakah sudah siap atau tidak untuk suatu pemekaran wilayah. Kenapa sehingga Gubernur Papua, Barnabas Suebu, SH  selalu menyampaikan bahwa untuk pemekaran suatu wilayah, alangkah baiknya dilakukan analisis baik dari sisi internal maupun eksternal. (ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *