Solidaritas Gempa Masirei Mulai Aksi Hasilkan Rp638 Ribu

Jubi- Panitia solidaritas gempa Masirei kabupaten Waropen yang mulai hari ini, Kamis (30/6) memulai aksinya mengumpulkan bantuan sukarela selama kurang lebih dua jam berhasil mendapatkan bantuan dana senilai Rp.638 ribu.

Aksi pengumpulan yang baru dilakukan di dua titik, di jalan Yos Sudarso depan pertigaan gereja Katedral Tiga Radja, dan di depan bengkal Surabaya motor jalan A Yani di Timika itu, dipimpin langsung ketua Panitianya, Marthinus Saiwini.

“Untuk sementara memang hanya cara ini yang bias kami lakukan karena Ijin resmi dari Polres Mimika juga masih belum dikeluarkan maka harus ditunggu dulu, tapi setidaknya aksi yang kami lakukan tidak sampai menganggu alur lalulintas dan merugikan orang lain. Untuk hari pertama ini kami berterima kasih sudah mendapatkan respon masyarakat Mimika dan berhasil terkumpul dana sebesar itu,” kata Saiwini.

Untuk efektifkan aksi solidaritas ini juga, Saiwini mengaku sudah melakukan komunikasi kerjasama dengan rekan-rekan di perguruan tinggi yang ada di kota Timika. Maksudnya jika memang mereka juga memiliki waktu, mereka juga bias bersedia menggelar aksi yang sama. Alasannya, diakui Saiwini melanjutkan, pihak keluarga Waropen sendiri di Mimika ini hampir kebanyakannya bekerja sebagai karyawan di PT Freeport Indonesia sehingga yang di Timika memang hanya terbatas beberapa orang saja.

“Karena itu kami juga memberikan terus penguatan kepada setiap orang Waropen di Timika, yang sudah mendengarkan peristiwa gempa di Masirei Waropen ini agar bersedia untuk terlibat aktif dalam aksi-aksi pengumpulanbantuan yang sedang dijalankan.

Panitia juga, lanjut Saiwini akan memohon kerjasama dengan pihak media cetak local yang ada untuk bersedia mencantumkan nomor rekening yang sudah dibuat, bekerjasama dengan Yayasan Pengembangan Masyarakat Pribumi Papua (YPMPP) di Timika. Sehingga untuk bantuan berbentuk uang dari pihak mana pun juga bias disalurkan melalui rekening tersebut.

“Kami juga akan memastikan untuk melaporkan kepada masyarakat Mimika melalui media, apa saja hasil bantuan yang berhasil diperoleh setiap harinya melalui kegiatan aksi di jalan dan di sejumlah warga Waropen di kediamannya.  Hari ini adalah hari pertama yang kami lakukan dan untuk hasilnya sementara baru dalam bentuk dana senilai yang sudah disebutkan di atas,” ujarnya. (sam wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *