Yapen Juara Umum Kejurda Tenis Meja Se-Provinsi Papua

JUBI — Kabupaten Yapen Waropen keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Kelompok Umur Se-Provinsi Papua. Pada ivent yang berlangsung sejak 25-30 Juni di Gedung Olahraga Cenderawasih (GOR) Jayapura , Kabupaten Yapen meraih gelar juara umum lewat perolehan 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari 9 kelas yang diperlombakan.

Juara umum kedua adalah tim tenis meja dari Kabupaten Jayapura dengan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu menempatkan Kabupaten Nabire diposisi ke-3. Ketua Panitia Pelaksana, Jonni Siahaan mengatakan, selama 5 hari berkompetisi para peserat tenis meja kelompok umur ini bersaing decar sehat dan fair.

“Pada Kejurda berikutnya yang akan menjadi tuan rumah tenis meja kelompok umur adalah Kabupaten Mimika. Namun  sebelum Kejurda perlu dilakukan open turnamen antar waktu terlebih dahulu,” kata Jonni Siahaan di Jayapura, Kamis 30 Juni 2011.

Dikatakannya Kejurda Tenis Meja Kelompok Umur Se-Provinsi Papua ini dilangsungkan dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke-50. “Selama turnamen ini berlangsung kami melihat ada banyak pemain bertalenta dari daerah yang muncul. Turnamen ini diikuti 146 atlet dari 10 kabupaten/kota yang ada di Papua,” terangnya.

10 kabupaten yang ambil bagian dalam Kejurda Tenis Meja Kelompok Umur Se- Provinsi Papua tahun ini antara lain, Kabupaten Sarmi, Yapen Waropen, Biak, Merauke, Asmat, Timika, Nabire, Mappi, Jayapura, dan Kota Jayapura. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *