Jelang HUT RI, Kodim 1710/Mimika Siap Bangun Rasa Nasionalisme

JUBI — Menjelang kemerdekaan negera Republik Indonesia 17 Agustus 2011, Komandon Distrik 1701/Mimika, akan membuat berbagai kegiatan terutama dalam membangun rasa nasiolisme dan patriotisme masyarakat terhadap bangsa dan negara.

“Berbagai kegaiatan untuk tujuan nasionalisme, juga akan melibatkan masyarakat, terutama dalam lomba-lomba, termasuk mendukung Pemerintah Kabupaten Mimika dalam berbagai acara jelang HUT RI bulan Agustus,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 1701/Mimika, Letkol Inf. Christian K. Tehuteru,, di Makoramil 1710-02/Timika, Sabtu (30/07)

Ditambahkan, jelang kegiatan HUT RI pihaknya juga sudah membentuk panitia, sehingga berbagai kegiatan bisa terkoordinir dengan baik, termasuk saat pelaksanaan upacara bedera nantinya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula beberapa Danramil dari lima yang ada di Kabupaten Mimika dan menjelekaskan untuk berbagai persiapan telah dilakukan, akan tetapi masih perlu dikoordinasikan lagi kesiapannya dengan kepala distrik setempat.

“Untuk wilayah Kwamki Lama juga akan dilakukan berbagai kegiatan yang melibatka masyarakat dan kepala-kepala kampung, sebab daerah ini baru saja menjadi distrik baru di Mimika,” paparnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan jelang HUT RI ke -66, sehingga rasa nasionalisme dan patriotisme tetap ada dalam mempertahankan bangsa dan negara.

“Masyarakat akan dilibatkan, termasuk kepala-kepala kampung, sebabnya kegiatan yang dilakukan pasti akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah,” tuturnya. (J05 & J08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *