Jelang Rahmadhan, BKMT Santuni Anak Yatim

JUBI — Memasuki bulan Suci Rahmadan, sejumlah anak yatim piatu yang berada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni menerima santunan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni. “Kami sudah beri santunan kepada 2 Pasantren, yakni Pasantren  Muhamadiyah di SP 2 dan Pasantren Hidayatullah di SP 4, sendangkan Pasantren Muhadiyan di Tahiti, rencananya akan diberikan 6/8 nanti.

Ketua DPD BKMT Bintuni, Hasnah Haris mengatakan, kegiatan social ini yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari BKMT kepada sesama manusia yang perlu mendapat perhatian. Hal ini juga sebagaimana yang diajarkan oleh agama Islam, yakni apa yang dimakan oleh umat Islam pada Bulan Suci Ramahdhan, juga dirasakan oleh anak yatim piatu. Oleh karena kami memberikan bantuan sebagai bentuk partisipasi untuk membantu saudara- saudari yang kurang mampu.

Menurut Hasnah, selain yang diajarkan dalam ajaran Islam, pemberian bantuan sembako juga merupakan program kerja dari BKMT Bintuni. Dengan harapan, saudara-saudari kurang mampu perlu diberi bantuan. Bantuan sembako yang diberikan umumnya atas kerjasama dari seluruh anggota BKMT di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, dengan harapan dapat berguna dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh umat Muslim dimana saja berada, tidak hanya di Bintuni, untuk melaksanakan bulan Suci Rahmadan sesuai ajaran Islam. “Marilah jalani Bulan Suci Rahmadhan sepenuh hati, dengan hati yang iklas agar diterima oleh yang maha kuasa sesuai dengan amal ibadah yang dijalankan,” ujar Hasnah yang ditemui dikediamannya.

Selain itu, tidak lupa dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota BKMT yang berpartisipasi sehingga kegiatan yang sudah dan akan dilaksakan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya. Kedepan tidak hanya diberikan saat Bulan Suci Rahmadhan namun dilain waktu, sesuai dengan kebutuhan yang ada. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa,” ucap Hasnah, sembari menambahkan  agar tujuan dari kegiatan social dari BKMT, juga untuk membangun kebersamaan dan komunikasi yang harmonis untuk mensinergikan program pemerintah dengan keinginan masyarakat. (J/11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *