KNPI Harus Posisikan Diri Sebagai Perekat Bangsa

JUBI—Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Merauke, Dr. Daniel Pauta meminta kepada para pengurus DPD KNPI setempat agar harus memposisikan diri sebagai perekat bangsa yang diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya, komitmen dimaksud harus tetap dipegang para pengurus DPD KNPI Kabupaten Merauke yang telah dilantik.

Hal itu disampaikan Pauta dalam sambutannnya pada pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Merauke beberapa waktu lalu.Menurutnya, banyak sekali para pengurus yang dilantik kali ini. “Saya berperan agar satu meter pengurus yang dilantik,  jangan hanya satu centimeter saja yang kerja. Bilaperlu lebih dari satu meter pengurus terlibat untuk menghasilkan suatu program untuk dijalankan dan atau dilaksanakan,” pintanya.

Para pengurus yang dilantik juga, lanjut dia, agar harus menjalin kekompakan secara bersama-sama. Artinya, komunikasi antar pengurus terus dibangun dan berdiskusi untuk menghasilkan program kerja nyata yang nantinya dijabarkan kepada masyarakat. Antara KNPI dan pemerintah adalah mitra, sehingga sangat diharapkan juga dukungan pemikiran untuk membangun Merauke kedepan lebih baik.

Diharapkan pula agar para pengurus tidak diintervensi oleh pikiran-pikiran tak bertanggungjawab, apalagi pikiran yang mengadu domba atau membuat organisasi KNPI berantakan. “Saya berharap sekiranya para pemuda yang nota bene sebagai pengawal dan penentu harapan bangsa, harus dapat ditindaklanjuti,”ungkapnya. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *