Mantan Bupati Merauke Dampingi Masyarakat

JUBI—Setelah turun dari jabatannya sebagai Bupati Merauke, Drs. Johanes Gluba Gebze menghabiskan waktunya dengan melakukan pendampingan terhadap masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan riil yang dilakukan adalah melatih masyarakat tentang bagaimana cara mengawetkan ikan gastor sekaligus mengeringkan. Pola yang diterapkan itu, sekaligus bisa membantu masyarakat agar dapat menjual untuk mendapatkan uang.

“Saya yang mensponsori mereka untuk melatih diri dengan bagaimana cara mengolah dan mengeringkan ikan gastor. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Setelah diberikan latihan, mereka pulang dan mencari ikan sendiri sekaligus mempraktekan. Setelah dikeringkan dengan cara dijemur, ikan yang ada dibawa dan saya membelinya kembali. Jadi, mereka merasa termotivasi dengan kegiatandimaksud,”  ungkap JGG.

Setiap hari, lanjut JGG, masyarakat terus berdatangan di kediamannya di Wasur Kampung. Ketika mereka datang, semua tetap diterima dengan baik. Bahkan, ada yang menginap untuk beberapa hari. “Saya tetap melayani kebutuhan mereka seperti biasa mulai dari makan dan minum. Karena sudah merupakan komitmen saya untuk selalau bersama mereka sampai kapanpun,” tuturnya. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *