Persiram Terus Buru Nando Fairyo

JUBI — Tim Divisi Utama asal Papua Barat, Persiram Raja Ampat terus memburu mantan kapten Persipura era-90an, Fernando Fairyo untuk menukangi tim yang berjuluk ‘Dewa Laut’ itu. Sebelumnya tawaran untuk melatih Marthen Tao dkk telah ditolak Nando Fairyo karena alasan pekerjaan.

Namun beberapa hari lalu managemen Persiram kembali menghubungi pelatih Persipura U-15 ini agar mempertimbangkan tawaran menjadi pelatih tim asal Kabupaten Raja Ampat itu.

“Setelah dua musim berturut-turut gagal promosi ke Liga Super Indonesia (LSI) dibawah komando Raja Isa, manajemen tim mulai ragu untuk merekrut pelatih lain. Mereka yakin hanya saya yang bisa membawa Persiram ke LSI dimusim berikutnya,” kata Nando Fairyo kepada Tabloidjubi.com di Jayapura, Minggu 31 Juli.

Namun, ia berterima kasih kepada manager Persiram Hendrik Wairara dan ketua harian Samgar Sosir yang terus menghubunginya via telpon dan melatih tim itu dimusim depan. Bagi Nando hal ini adalah sebuah kepercayaan dan penghargaan managemen kepadanya. Sayangnya ia sulit mewujudkan keinginan tersebut karena saat ini ia dipercaya menempati jabatan struktural di PLN Ranting Genyem.

“Jika memang manajemen ingin saya berada di dalam tim, mungkin saya bisa jika hanya sebatas penasihat teknis saja. Saya akan pertimbangkan itu bila kedua petinggi klub itu setuju. Namun jika sebagai pelatih, sangat sulit bagi saya, karana saat ini saya punya tanggung jawab pekerjaan,” ujarnya.

Nando Fairyo memang punya prsetasi yang mengkilap saat masih menjadi assiten pelatih Persiram dimusim 2009 lalu. Selama 6 bulan ia bersama tim, Mathen Tao dkk hanya 2 kali bermain seri, 42 kali menang dari 44 laga yang mereka jalani,mulai dari ujicoba hingga laga resmi Divisi Utama.

“Mungkin manajemen berharap saya bisa mengulangi memori indah itu. Karena setelah saya keluar, tim mulai goyah dan terus mengalami kekalahan. Saya bukannya ingin membanggakan diri, namun itulah kenyataan yang terjadi,” tandas Nando Fairyo. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *