Jacksen Tiago: Jangan Ragukan Boaz Jadi Kapten Timnas

JUBI — Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan, wajar jika striker ‘Mutiara Hitam’, Boaz Solossa ditunjuk sebagai kapten kedua timnas karena selama satu musim kompetisi lalu, dia menjadi kapten di klub. “Sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi jika dia ditunjuk sebagai kapten kedua di timnas,” kata Jacksen saat dihubungi, Senin 1 Agustus.

Menurutnya, meski baru musim ini ditunjuk menjadi kapten tim Persipura, namun Boaz Solossa berhasil mengantarkan ‘Mutiara Hitam’ meraih gelar juara. Tidak hanya itu gelar top skor dan pemain terbaik menjadi salah satu bukti nyata betapa besarnya peran seorang Boaz didalam tim yang dibelanya.

“Bahkan dia terpilih jadi man of the match dilaga timnas melawan Turkmenistan lalu. Jadi kemampuan dia sudah tidak diragukan lagi. Sejak melatih Persipura, saya melihat dia selalu menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Entah itu dari segi teknis maupun mental. Apa yang ditampilkannya di timnas sesuai dengan kemampuan yang ia miliki,” ujarnya.

Namun Jacksen  Tiago tak ingin berkomentar mengenai posisi mana yang paling ideal untuk Boaz Solossa saat bermain di skuad Garuda. Dikatakannya, itu adalah kewenangan pelatih timnas, karena tentu dia akan lebih tahu mengani kebutuhan pemain dan tim.

“Namun salah satu kelebihan yang dimiliki Boaz adalah bisa dimainkan dibeberapa posisi berbeda. Sehingga saya rasa tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi dengan posisi atau strategi apapun yang diterapkan pelatih,” tandas Jacksen. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *