KNPB Wilayah Gunung Siap Menjaga Keamanan Idul Fitri

Jubi — Ketua KNPB wilayah pegunungan tengah Papua, Boy Dawi menyambut baik pernyataan ketua umum KNPB pusat Buktar Tabuni untuk mengerahkan 9000 orang demi menjaga kemanan Idul Fitri di seluruh tanah Papua, sekalipun dirinya belum mengetahui pernyataan itu secara resmi dari ketua umum.
“Ketua umum belum berbicara kepada kami tetapi kami siap mengamankan perayaan Idul Fitri.” kata Dawi.

Menurut Dawi, pernyatan ketua umum itu bukan untuk mengajak mereka terlibat langsung mengamankan perayaan idul fitri melainkan turut menjaga keamanan bersama agar perayaan itu berjalan baik. Perayaan suci umat muslim ini tidak dinodai dengan aktivitas-aktivitas yang tidak layak. Demikian yang disampaikan Boy kepada tabloidjubi.com melalui telepon selulernya. (30/8)

“Saya belum berbicara dengan tuan ketua. Tuan ketua belum memberitahu kami namun kami pikir penyataan itu sifatnya mengajak kami menjaga kemanan wilayah agar kami tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menggangu perayaan iman saudara/i yang beragama muslim.”        

Alumni fakultas ilmu pemerintahan universitas cendrawasih ini mengatakan akan mengajak anggotanya untuk menjaga kemanana wilayah Jayawijaya.  Menurut Boy, ajakan itu bukan hanya karena permintaan ketua umum melainkan karena semua orang memiliki kewajiban menjaga keamanan wilayah.

“Siapa yang ingin diganggu. Kita semua ini kan ingin damai. Kita semua yang harus menciptakan damai yang kita mau itu. Karena itu, kami tidak mendengar perintah ketua umum sekalipun, kami punya kewajiban menjaga keamanan agar situasi selalu aman ” ujar Boy kepada tabloidjubi.com. (J/17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *