Patrick Wanggai Berharap Persidafon Tampil Di Level I

JUBI — Penyerang tim Persidafon Dafonsoro, Patrick Wanggai mengatakan, meski Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis jika skuad yang dijuluki Gabus Sentani itu hanya memenuhi syarat untuk berkompetisi di Level II musim depan, namun ia berharap keputusan tersebut masih bisa berubah.

“Saya berharap keputusan itu belum final dan bisa berubah. Semoga Persidafon tetap bisa tampil dikompetisi Level I pada musim depan. Apalagi kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos Liga Super Indonesia (LSI) dimusim lalu,” Patrick Wanggai kepada Tabloidjubi.com, Selasa 30 Agustus.

Keputusan PSSI dalam menentukan tim yang bermain di kompetisi Level I atau setara dengan LSI dan Level II yang setera dengan Divisi Utama memang banyak menuai protes dari sejumlah klub, termasuk Persidafon yang seharusnya dimusim depan tampil di LSI setelah berhasil mengalahkan Bontang FC, 3-2 saat babak Play Off lalu.

Namun dari liris klub yang dikeluarkan PSSI lalu tim yang dijuluki Gabus Sentani itu masuk dalam kategori klub yang akan berlaga di Level II. Sebaliknya Bontang FC yang harusnya terdegradasi ke Divisi Utama dimusim depan justru ditempatkan dalam klub yang akan tampil di Level I.

“Tentu saja kami kecewa jika memang benar Persidafon tidak bisa bermain di Level I pada musim depan karena kami telah susah payah berjuang dimusim lalu agar bisa lolos LSI. Namun saya berharap PSSI bisa merubah keputusannya,” ujarnya.

Saat ditanya apakah akan tetap bertahan di Persidafon, meski tim tersebut akan bermain di kompetisi Level II pada musim depan, Patrcik Wanggai enggan berkomentar. “saya belum bisa menjawab itu. Kita tunggu saja keputusan PSSI berikutnya. Jadi kita lihat saja nanti,” tandas Patrick Wanggai. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *