Pemkab Merauke Akan Beli Kapal

JUBI— Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan, pemerintah akan membeli kapal putih untuk diberikan kepada masyarakat di empat distrik di Pulau Kimaam. Kapal tersebut, nantinya digunakan dan atau dimanfaatkan untuk berkeliling pulau tersebut, sekaligus mengambil masyarakat bersama hasil alam yang dipanen untuk dapat dijual.

Hal itu disampaikan Bupati Romanus dalam pertemuan dengan masyarakat di Distrik Waan beberapa waktu lalu. “Tahun 2012, kapal putih tersebut sudah dibeli dan akan dikelola dengan managemen tersendiri. Nantinya kapal itu mengangkut masyarakat dari satu distrik ke distrik lain. Sekaligus mereka  membawa hasil  yang diperoleh untuk dijual,” katanya.

Selain itu juga, demikian Bupati Romanus, masyarakat bisa saling berkunjung dari satu kampung ke kampung lain. Selama ini, warga merasa kesulitan untuk membangun komunikasi. Karena transportasi sulit dan harus mendayung perahu berhari hari. “Ya, mudah-mudahan dengan kapal itu, dapat melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.  (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *