Persipura Optimis Iqbonefo Akan Segera Dinaturalisasi

JUBI — Meski belum ada keputusan resmi mengenai naturalisai pemain Persipura Jayapura, Viktor Iqbonefo namun kubu tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu tetap optimis Iqbonefo akan segera jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ketua Umum Persipura, Manase Robert Kambu mengatakan, pihaknya optimis jika proses naturalisasi pemain asal Nigeria itu akan segera rampung. “Kita harus optimis Viktor Iqbonefo akan segera dibnaturalisasi. Jadi kita tetap berpikir yang psotif saja,” kata M.R Kambu kepada Tabloidjubi.com, Selasa 30 Agustus.
Dikatakannnya semua persyaratan yang diajukan telah dipenuhi, kini tinggal menunggu waktu saja. “Suratnya sudah ditandangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan saat ini sudah berada di Presiden. Jadi kini tinggal menunggu keputusan dari Presiden saja,” ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya Viktor Iqbonefo yang saat ini menunggu proses naturalisasi, namun ada 6 pemain lainnya. “Saya yakin dan percaya dalam waktu dekat mereka akan segera di naturalisasi, termasuk Viktor Iqbonefo,” ucapnya.

Dikatakannya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga ingin agar proses naturalisasi Viktor Iqbonefo dan pemain lainnya bisa secepatnya dilakukan sehingga bisa dimainkan saat timnas menghadapi Bahrain dilaga kedua babak Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang.

“Jadi kita harus optimis jika Viktor Iqbonefo akan segera dinaturalisasi agar semua yang kita harapkan bisa terwujud. Apalagi kami juga telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan hal itu. Namun sebaliknya jika kita berpikir pesimis, maka sulit untuk mencapai apa yang kita inginkan,” tandas M.R Kambu. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *