Semua Perabot di Distrik Kimaam Lenyap

JUBI—Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyayangkan semua perabot rumah dinas di  Distrik Kimaam, lenyap dibawa orang tidak bertanggungjawab. Padahal, itu adalah aset atau milik pemerintah yang mestinya tidak boleh dibawa keluar oleh siapapun juga termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas disana.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari Kepala Distrik Kimaam, Elyas Mitte jika saat dirinya masuk pertama kali di rumah dinas, tidak ada satupun inventaris dari barang-barang milik pemerintah. Semuanya telah dibawa dan diambil. Terus terang, saya sangat menyesal dan kecewa dengan perilaku orang seperti demikian,” tegas  Bupati Merauke, Drs. Romanuis Mbaraka di Kimaam beberapa waktu lalu.

Sesuai aturan, lanjut Bupati Mbaraka, siapapun Kadistrik atau PNS yang dimutasikan ke daerah lain, tidak boleh membawa peralatan atau fasilitas pemerintah yang diberikan. Karena nantinya akan dimanfaatkan dan atau digunakan oleh pejabat baru.

Ditambahkan, meskipun perabot di rumah dinas sudah tidak ada lagi, namun Kadistrik yang baru agar tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana biasa. Pemerintah akan berusaha untuk melengkapi semua kekurangan yang ada. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *