Gaji PNS Distrik Jangan Diambil di Kota

JUBI—gaji para pegawai negeri sipil (PNS) agar tidak diambil di Kota Merauke. Karena otomatis para PNS akan berdalih dan dengan seenaknya meninggalkan tugas di distrik dengan alasan ambil gaji dan harus berbulan-bulan meninggalkan tempat tugas tanpa alasan jelas.

Permintaan itu disampaikan warga Distrik Kimaam, Yusuf Bane dalam dialog saat kegiatan turun kampung (Turkam) Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT bersama rombongan beberapa waktu lalu. Menurutnya, selama ini, banyak PNS yang meninggalkan tempat tugas diibukota distrik dengan alasan turun ke kota untuk mengambil gaji. Setelah menerima gaji, tidak langsung pulang ke tempat tugas, tetapi menghabiskan waktu di kota hingga berbulan-bulan.

Olehnya, lanjut dia, Bupati Merauke agar menerapkan aturan atau system baru penerimaan gaji bagi PNS yang  bertugas di distrik. Gaji mereka dikirim ke bank-bank yang ada di distrik, sekaligus bisa diambil di tempat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih baik.

“Kami juga mengharapkan sekiranya Bupati Merauke memberikan tindakan tegas kepada para PNS yang meninggalkan tugas berbulan-bulan tanpa alasan jelas. Maksudnya agar mereka juga menyadari diri bahwa ketika tidak berada di kantor, pelayanan menjadi terganggu,” pintanya. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *