BasJon Siapkan Pembentukan Timsus Wilayah Selatan

Jubi- Tim sukses figur gubernur wakil gubernur Papua, Barnabas Suebu-Jhon Tabo (BasJhon) dimotori koordinator pemenangan wilayah selatan Papua, Drs. Benyamin Patondok menyiapkan terbentuknya timsus wilayah selatan. Bersama Ketua Timsus pemenangan BasJhon kabupaten Mimika, Philipus Waker yang didampingi Patondok menegaskan rencana itu.

“Kepastian pembentukan tim pemenangan BasJhon memang akan dilakukan serentak mulai 15 September 2011, karena itu saat ini yang dilakukan adalah upaya mengkonsolodasikan kembali kekuatan akar rumput BasJhon yang memang sudah terbentuk. Terlebih di wilayah selatan Papua ini kan,” tandas Patondok mengawali perbincangan bersama komponen jurnalis di kabupaten Mimika yang mendomonasi pemberitaan publik di wilayah selatan Papua ini, Jumat (2/9) di Timika.

Menurut Philipus, meski tak ada janji karena memang BasJhon bukan mau menjual janji, tapi figur nusantara BasJhon memang layak untuk mendapatkan simpati dan empati rakyat di wilayah pegunungan Papua. Terlebih di wilayah selatan Papua ini.
“Untuk di kabupaten Mimika, sdr Waker mendapatkan mandat langsung untuk proses pengkonsolidasian kembali kekuatan BasJhon dari semua kalangan dan golongan,” tegas Patondok lagi.

Konsolidasi awal bersama komponen jurnalis yang kebetulan sempat ditemui, Jumat, Patondok dan Waker menilai bahwa jurnalis adalah bagian dari rakyat yang selama ini memang terabaikan dan dilupakan kekuasaan. Namun BasJhon justru merasa mendapatkan kekuatannya, dari komponen rakyat ini.
“Ketua tim pemenangan BasJhon di Mimika ini, sdr Philipus Waker pun sudah menandai kekuatan akar rumput di Mimika ini. Data lapangan jelas membuktikan kalau BasJhon di Mimika akan siap dilanjutkan,” ujar Patondok. (J/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *