Fisik, Teknik dan Kerjasama Tim Terus Meningkat

JUBI — Setelah melakukan latihan rutin selama satu bulan usai libur kompetisi, perkembangan permainan dan fisik pemain Persipura terus menunjukkan hal yang positif. “Perkembangan tim sangat positif dari semua aspek. Baik dari sisi fisik, teknik, dan kolektivitas tim,” kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kepada Tabloidjubi.com, Jumat 2 September.

Jacksen mengatakan, pada laga ujicoba terkahir menghadapi SPN Selection di Stadion Mandala Jayapura, 28 Agustus lalu. Permainan tim asuhannya menunjukkan peningkatan yang cukup baik dari laga ujicoba sebelumnya.

“Anak-anak mampu menciptakan peluang dan berhasil melakukan kerjasama tim yang baik, baik tim A maupun B. Begitu juga dengan kemampuan individu pemain mengalami kemajuan,” ujarnya.

Menurutnya, meski lawan yang akan dihadapi Persipura pada babak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) lebih tangguh dibandingan lawan saat laga ujicoba, namun itu bukanlah masalah. “Kolektivitas dan fisik yang kami tuntut selama ini,” tandas Jacksen F Tiago.

Selain melakukan latihan rutin usai libur kompetisi lalu, pasukan Merah-Hitam, Persipura juga menggelar pertandingan ujicoba dengan tim lokal yang ada di Kota Jayapura. Dilaga perdana menghadapi Elang Brimob, pasukan Jacksen F Tiago berhasil unggul dengan skor 6-1.

Pada pertandingan kedua melawan PS Uncen, Mutiara Hitam kembali menang dengan telak 7-0, dan dilaga ujicoba ketiga, 28 Agustus lalu giliran RBC Selection yang ditangani Yan Runtini, dihajar Boaz Solossa dan kawan-kawan 10 gol tanpa balas. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *