Jacksen: Pemain Asal Merauke Punya Prospek

JUBI — Pelatih tim Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan, meski masih terlalu dini untuk menilai sejauh mana kemampuan dua pemain lokal asal Kabupaten Merauke yang baru saja bergabung dengan ‘Mutiara Hitam’. Namun keduanya punya prospek untuk terus berkembang.

“Memang masih terlalu dini untuk menilainya. Karena kedua pemain itu masih dalam masa transisi. Namun yang paling penting keduanya punya prospek yang baik untuk berkembang. Dan kami akan bekerja berdasarkan hal itu,” kata Jacksen F Tiago kepada Tabloidjubi.com, Jumat 2 September.

Kedua pemain asal Kabupaten Merauke itu adalah Pilipus Basik-Basik (kipper) dan Yulianus Watora (penyerang). Mereka baru bergabung dengan skuad ‘Mutiara Hitam’ pada 23 Agustus lalu. Keduanya disebut-sebut sebagai hasil pantaun Persipura saat melakukan laga tour Papua usai kompetisi Liga Super Indonesia lalu (LSI).

“Hal pertama yang harus mereka lakukan adalah beradaptasi dengan lingkungan baru dan rekan-rekan mereka ditim,” ujar Jacksen.
Pada jeda kompetisi musim ini, Persipura telah merekrut tujuh pemain untuk menambah kekuatan tim dimusim depan. Selain merekrut enam pemain lokal Papua, Imanuel Padwa, Rafael Ohee dan Daniel Tata, Pilipus Basik-Basik, Yulianus Watora, serta Victor Pae. Manajemen dan pelatih juga mendatangkan kembali penyerang asal Brasil, Alberto Goncalves da Costa alias Beto, guna menambah daya dobrak lini depan.

Dikatakannya dengan bergabungnya tujuh pemain tersebut, maka jumlah pemain sudah sesuai dengan yang diharapkan dan direncanakan manajemen serta tim pelatih selama ini. “Dengan masuknya para pemain baru ini semua sektor mendapat penyegaran pemain. Maka, persaingan di dalam tim akan meningkat dan tidak ada pemain yang merasa aman karena keberhasilan tim dimusim kemarin,” tandas Jacksen F Tiago. (J/09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *