Mbaraka : Orang Papua Tidak Maju

JUBI—Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menegaskan, orang Papua tidak pernah maju. Siapa bilang orang asli maju, silakan taruhan. Dimana-mana orang masih jalan kaki dan tinggal di rumah reok. Juga mendayung perahu bermil-mil di laut untuk mencari ikan demi menopang kehidupan keluarganya. Sementara yang lain telah menggunakan pesawat.

Penegasan itu disampaikan Bupati Romanus saat tatap muka dengan masyarakat di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayab dalam kegiatan turkam beberapa waktu lalu. “Saya bawa para kepala dinas dari satu kampung ke kampung lain agar mereka mengetahui kondisi riil yang sebenarnya di lapangan. Sehingga, ketika program kerja disusun untuk nantinya dijalankan, harus sesuai fakta,” ungkap Bupati Romanus.

Dengan banyaknya pejabat yang dibawa ke kampung-kampung, lanjut Bupati Romanus, sekaligus mereka mengetahui bahwa ternyata masyarakat di tingkat kampung-kampung, sama sekali tidak maju. Merauke itu hanya maju di wilayah kota dan di daerah pinggiran di lokasi transmigrasi. Tetapi ketika berkunjung dari satu kampung ke kampung lain, kehidupan masyarakat sangat memprihatinkan. Olehnya, ini menjadi suatu tugas dan tanggungjawab besar yang harus dijalankan.

“Salah satu program turun kampung (Turkam) yang saya terapkan ini, sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat tentang berbagai permasalahan yang dihadapi di masing-masing kampung. Karena nantinya akan disusun dan ditindaklanjuti dalam tahun 2012 mendatang,” tandasnya. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *