PS Uncen Boyong Piala Presiden Ke Papua

JUBI — Tim sepak bola PS Uncen yang mewakili Papua pada kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat perguruan tinggi keluar sebagai juara pertama ditingkat Nasional setelah dipartai final menekuk wakil Jawa Barat, STMIK Cirebon dengan skor tips 1-0, Rabu 28 September di Bandung.

Gol semata wayang PS Uncen tercipta lewat kaki Hendru Korey dari jarak 20 meter saat laga baru berlangsung 41 detik. Dengan kemenangan ini tim asuhan Daniel Womsiwor itu berhaka atas Piala Presiden serta uang pembinaan sebesar Rp. 100 juta dari Mendiknas dan 25 tiket gratis dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Pelatih PS Uncen, Daniel Womsiwor mengatakan, kemenangan ini merupakan suatu tanda heran bagi anak asuhnya, mengingat mereka hanya punya waktu 33 hari untuk mempersiapkan tim. “Namun alhasil kami bisa meraih juara di tingkat nasional. Kami juara karena takut Tuhan dan hormat lawan, wasit dan taat pada aturan sepak bola yang berlakum,” kata Daniel Womsiwor lewat pesan singkatnya, Rabu 28 September.

Dikatakannya, gelar juara ini untuk seluruh masyarakat Papua, keluarga besar Uncen, orang tua pemain, official dan pemain. “Ini adalah kemenangan besar bagi semua mahasiswa Papua bukan hanya Uncen tapi semua Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa Universitas Cenderawasih Jayapura, Alfred mengatakan, sebagai mahasiswa Uncen dirinya bangga atas pencapaian rekan-rekannya itu. “Saya bangga dan senang Uncen bisa juara ditingkat Nasional. Ini bukan hanya untuk keluarga besar Uncen saja, namun semua masyarakat Papua karena tim ini membawa nama Papua,” kata Alfred kepada Tabloidjubi.com.

Selain meraih gelar juara pertama, pemain PS Uncen, Hendru Korey juga menyabet gelar top skor dengan 6 gol, dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *