CCAI Akan Gelar Pelatihan Anak Usia Dini Di Jayapura

JUBI — Selain mengusahakan kontribusi bagi lingkunan, komunitas, dan surfing, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) juga berkomitmen untuk memajukan sepak bola Indonesia lewat pelatihan anak usai dini. Dalam rilis perssnya yang dikirim kepada sejumlah wartawan, Departemen Corporate Affairs CCAI, Sekar Adelina Rara mengatakan, setelah melakukan kegiatan pelatihan sepak bola kepada anak usia12-16 tahun untuk Indonesia Barat, Sumatera dan Jakarta. Kali ini CCAI akan melakukan kegiatan yang sama di Indonesia Timur.

“Untuk Indonesia Timur, kami akan gelar di Bali, Makassar, dan juga Jayapura. Pelatihan sepak bola ini untuk anak-anak usia sekolah untuk bersama-sama mendapatkan one day football workshop,” kata Sekar Adelina Rara dalam rilis perssnya, Kamis 29 September.

Rencananya kegiatan pelatihan sepak bola untuk anak usia dini ini akan dilangsungkan, 2 Oktober 2011 mendatang di Lapangan Brimob Kotaraja Jayapura, mulai pukul 11.00 WIT hingga selesai. Adapun Coke Kicks Jayapura akan melibatkan sekitar 120 anak, 8 pelatih yang berasal dari 4 desa sekitar.

“Mereka akan bersama-sama berkumpul untuk mendapatkan pelatihan bola dari Eko Darmawan yang merupakan pelatih dari Asian Soccer Academy (ASA).  Coke Kicks ini bertujuan untuk mengajak anak-anak ikut serta mencintai aktivitas sepak bola,” ujar Sekar Adelina Rara.

Sementara itu salah satu wartawan olahraga di Jayapura, Roy Ratumakin mengatakan, kegiatan pelatihan usia dini seperti ini harusnya terus berlangsung secara berkelanjutan. Mengingat sekarang ini, pembinaan pemain usia dini di Papua belum maksimal.

“Ini kegiatan yang positif. Harusnya setiap tahun kegiatan seperti ini digelar. Apalagi Papua dikenal sebagai gudangnya pemain sepak bola berbakat. Sayang jika tidak ada pembinaan yang serius kepada anak-anak usia dini,” kata Roy Ratumakin (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *