Gadis Pembobol ATM Diciduk Polisi

JUBI — Polsekta Abepura, Kota Jayapura mengkan seorang gadis bernisial FR (21) lantaran terbukti membobol ATM milik rekan kostnya, Yustin Pabisa (21). Kanit Reskrim Polsekta Abepura, Lintong Simanjuntak mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, polisi langsung menyelidiki dan menangkap korban dirumah kostnya yang beralamat di Perumnas II Waena.

“Rabu 28 September kemarin, korban melaporkan kasus ini kepada kami. Setelah itu kami langsung melakukan penyelidikan dan mengecek kebenarannya kepada pihak Bank. Dan ternyata memang terjadi beberapa kali transaksi penarikan dari ATM. Setelah melihat rekaman CC TV, kami langsung menangkap tersangka,” kata Lintong Simanjuntak, Kamis 29 September.

Menurutnya, hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut termasuk berapa total uang yang telah ditarik tersangka dari ATM. “Kita masih terus melakukan pemeriksaan berapa total yang tersangka ambil dari ATM. Kita akan cek dulu rekening koran banknya. Karena tersangka mengaku sudah 4 kali melakukan penarikan.”

“Saat penarikan pertama tersangka mengaku mengambil Rp. 300 ribu. Penarikan ke-4 dia mengaku mengambil Rp. 1 juta. Namun untuk penarikan kedua dan ketiga tersangka mengaku sudah lupa,” tandas Lintong Simanjuntak.

Sementara itu tersangkan FR dihadapan penyidik kepolisian awalnya tidak mengakui perbuatannya. Nmaun setelah terus diitrogasi akhirnya tersangka mengaku jika memang benar dia telah melakukan pembobolan ATM milik teman kostnya.

“Saya tinggal serumah dengan korban, namun beda kamar. Saat korban keluar kamar saya lalu mengambil kartu ATM miliknya. Saya tahu nomor PIN ATM korban karena tercatat di HP nya dan saya pernah meminjam HP tersebut,” kata tersangka FR kepada penyidik polisi.

Akibat aksinya tersebut tersangka FR akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *