Kantor Bupati Merauke Dibangun Tiga Lantai

JUBI—Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT  mengatakan,kondisi bangunan kantor bupati sekarang, sangat tidak layak untuk digunakan dan atau dimanfaatkan lagi. Karena sudah tua dan mengalami kebocoran di ruangan-ruangan sehingga sangat mengganggu ketika datang musim hujan. Olehnya, harus dibangun baru.

Pembangunan kantor bupati baru itu akan dilakukan mulai tahun 2012 mendatang dengan tiga lantai dan ketinggian kurang lebih 17 meter. Sedangkan dana yang dirancang untuk dimanfaatkan adalah berkisar antara Rp 47 milyar hingga  Rp 60-an milyar.  Pemerintah telah berkonsultasi dengan pihak bandara soal ketinggian dan tidak ada masalah.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT yang ditemui JUBI, Kamis (29/9). Menurutnya, sebelum kegiatan pembangunan  terlaksanakan, akan dilakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat termasuk juga dialog dengan tokoh-tokoh pembangunan. Sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan target. Untuk dana, bersumber dari Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) , tetapi akan dikonsultasikan lebih lanjut dengan Mendagri nanti.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Frans Ohoiwutun yang dimintai komentarnya terkait rencana pembangunan kantor bupati tersebut mengatakan, pihaknya mendukung. Karena memang kondisi bangunan tersebut sudah mengalami kerusakan. Sehingga perlu bangunan baru agar pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *