Dewan Pertanyakan Dana ‘Segar’ Rp 200 Juta Tiap Kampung

JUBI—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Ir. Leonardus Mahuze mempertanyakan tentang dana ‘segar’ senilai Rp 200 juta yang dialokasikan untuk kegiatan pembangunan di kampung-kampung. Artinya bahwa, apakah dana dimaksud sudah mulai disalurkan atau belum.

Hal itu disampaikan Leonardus saat tatap muka bersama dengan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT di ruang rapat dewan, Rabu (28/9). Menurutnya, dewan mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mengontrol setiap kegiatan pembangunan yang  hendak dijalankan dan atau dilaksanakan. Sehingga perlu adanya penjelasan dari pemerintah.

Lebih lanjut Leonardus mengungkapkan, saat hearing atau dengar pendapat dengan SKPD beberapa waktu lalu, ada dinas yang mengaku jika pembangunan fisik proyek masih nol persen. Sebagai dewan, perlu ada penjelasan apakah benar demikian. Jika benar, bisa didiskusikan dan dicarikan jalan keluar secara bersama-sama.

Menanggapi itu, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menegaskan, kegiatan fisik pembangunan di semua SKPD sudah dan sedang berjalan. Khusus dana segar Rp 200 juta tiap kampung, dalam waktu dekat juga sudah akan disalurkan ke masing-masing kampung.  (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *