Harga BBM Di Kimaam Perlu Ditinjau Kembali

JUBI— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Antonis Omogiho Kahol meminta kepada pemerintah setempat agar meninjau kembali harga bahan bakar minyak (BBM)  yang dijual di empat distrik di Pulau Kimaam. Karena sangat mahal dan tak bisa dijangkau masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Kahol saat tatap muka bersama dengan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, Rabu (28/9).  Selain harga BBM, kata dia, juga perusahan yang membeli ikan di Distrik Ilwayab. Pasalnya, tidak ada standard baku harga yang dipatok. Sehingga menjadi keluhan bagi masyarakat yang sudah bersusah payah mencari ikan selama ini.

Olehnya, lanjut Kahol, antara pemerintah dan perusahan dimaksud, perlu duduk bersama-sama untuk membicarakan kembali. Karena menjadi keluhan masyarakat dari hari ke hari. Bahkan, penghasilan mereka pun tidak menentu sama sekali.

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menambahkan, pihaknya akan memberikan perhatian secara serius terkait harga BBM maupun standard penjualan ikan yang diberlakukan. “Kita sedang menggodok aturannya sehingga akan disebarkan ke masyarakat nanti,” katanya. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *