HMS: Saya Tidak Ingin Disebut Mempolitisasi GKI

JUBI  –  Bupati Kabupaten Jayapura, Habel Melkias Suwae (HMS) tidak menginginkan dirinya disebut-sebut sebagai orang yang ingin mempolitisir GKI untuk kepentingan politiknya. Apalagi sekarang dirinya mencalonkan diri sebagai orang nomor satu pada Pilkada Gubernur Provinsi Papua. Bantahan dan klarifikasi itu disampaikan HMS dihadapan kurang lebih 200 Pemuda GKI yang tergabung dalam Forum Generasi Muda (FGM) Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua, Kamis, (29/9) di Pantai Nusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, saat menjamu peserta sekaligus menutup  Temu Konsultasi Pemuda GKI se Tanah Papua yang berlangsung sejak 26 dan ditutup tanggal 29 September 2011.

Dikatakan HMS, sebagai anak seorang penginjil yang lahir dan dibesarkan oleh lingkungan rohani yang baik di lingkungan GKI, dia telah berkomitmen di GKI apalagi sekarang dipercayakan  menjabat sebagai Ketua Panitia Sidang Sinode XVI GKI Di Tanah Papua bulan Oktober di Kabupaten Jayapura.
“Saya diberikan jabatan dan dilantik sebagai Ketua Panitia Sidang Sinode XVI GKI Di Tanah Papua tahun 2007 sebelum saya memegang jabatan sebagai Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Papua. Maka pada kesempatan ini saya mau sampaikan bahwa saya tidak mau disebut mempolitisasi GKI,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu.

Bantahan dan klarifikasi itu disampaikan HMS agar public di Tanah Papua mengerti dan tau, bahwa jabatan Ketua Panitia Sidang Sinode yang diembannya itu, telah jauh-jauh hari dipegangnya sebelum memegang kendali partai Golkar. Maka pada saat dirinya kembali diminta untuk membantu panitia Temu Konsultasi Pemuda GKI se Tanah Papua, maka adalah menjadi tanggungjawabnya, karena pertemuan tersebut memiliki hubungan sebab akibat dengan perayaan Sidang Sinode atau disebut sebagai Pra Sidang Sidang yang kusus digumuli oleh Pemuda GKI untuk membawa keputusan strategis dan rekomendasi ke Sidang Sinode XVI GKI Di Tanah Papua bulan Oktober mendatang.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Temu Konsultasi Pemuda GKI Di Tanah Papua, Fery Mambrasar dalam sambutannya mengatakan terima kasihnya kepada HMS atas seluruh partisipasinya mensponsori kegiatan panitia berupa akomodasi dan konsumsi selama temu konsultasi tersebut.

Ketua DPP FGM GKI Di Tanah Papua, Tery Ansanay dalam sambutannya menyatakan hasil temu konsultasi itu ada beberapa keputusan dan rekomendasi yang akan dibawa ke Sidang Sinode XVI GKI Di Tanah Papua, Oktober mendatang. Dia mengucapkan terima kasihnya kepada HMS selaku Bupati Kabupaten Jayapura yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sidang Sinode XVI GKI Di Tanah Papua sekaligus sebagai tuan rumah dalam menjamu peserta temu konsultasi yang datang dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kami berdoa untuk ada perubahan dari pemimpin yang baru,” tandas Tery Ansanay dalam sambutannya. (JUBI/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *