Papua Harus Petik Hasil Positif di Ajang Pernas AIDS IV

JUBI – Provinsi Papua di ajang Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS IV, diharapkan dapat memetik hasil positif untuk percepatan penanggulanan HIV dan AIDS di Tanah Papua.  Hal  itu menjadi atensi Sekretaris Komisi Penanggulanan Aids (KPA) Provinsi Papua, Sujarwo BE, Sabtu, (1/10) di Hotel Ina Garuda Jogjakara, tempat berlangsungnya hajatan 4 tahunan itu.

Di sela-sela mengontrol stand Papua pada ajang pameran Pernas AIDS IV, mantan Wakil Walikota Jayapura itu mengatakan ajang Pernas AIDS IV, teman-teman utusan Provinsi Papua bisa memanfaatkan moment itu  untuk mempercepat penanggulangan HIV dan AIDS di Provinsi tertimur Indonesia itu.

Dia berharap ada komitmen stake holder (pemangku kepentingan), baik DPR, Pemerintah, LSM, Wartawan yang ikut serta di ajang Pernas AIDS IV untuk bisa memanfaatkan moment strategis ini dengan baik.

Itu sebabnya, para Bupati dan Walikota se Provinsi Papua turut diundang, ujar Sujarwo sembari mengatakan delegasi Provinsi Papua hadir dengan kekuatan 50 orang.  Agus Fauzi, koordinator tim Pameran untuk stand Papua, Sabtu mengatakan di ajang pameran itu, pihaknya melibatkan LSM, Dinas terkait yang berkaitan erat lingkup kerjanya dengan masalah HIV dan AIDS.

“Ada beberapa LSM yang terlibat yakni YHI, PKBI, Yakita, YPKM, YPPM dan WVI,” ujar Agus Fauzi di sela-sela persiapan Pameran di halaman hotel Ina Garuda. (JUBI/Roberth Wanggai)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *