82 Sarjana Lulusan Akper Harus Siap Ke Kampung

JUBI— Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Josef Rinta dalam sambutannya meminta kepada 82 orang wisudawan dan wisudawati agar harus siap untuk mengabdikan diri serta berkarya ke kampung-kampung.

“Karena disanalah kalian akan bisa membagi ilmu yang didapatkan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, jumlah tenaga medis  baik di tingkat kampung maupun distrik-distrik masih sangat terbatas,” ujar Josef Rinta, di Aula Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Merauke, Sabtu (29/10) lalu.

Lebih lanjut Rinta mengungkapkan, jika dilihat dari fasilitas pendukung seperti bangunan puskesmas maupun pustu-pustu, sudah sangat layak. Karena berkeramik dan dipersiapkan juga kendaraan roda dua untuk membantu pelayanan terhadap masyarakat. Jika dibandingkan dengan kabupupaten lain, masih sangat minim.

“Jadi, para wisudawan yang hendak bertugas ke kampung-kampung, tidak perlu merasa takut atau khawatir. Karena fasilitas pendukung telah dipersiapkan,” pintanya.

Salah seorang wisudawan, Lidya (30) tahun yang dimintai komentarnya mengatakan, dirinya siap untuk ke kampung guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Saya siap berkarya di kampung. Karena memang sudah merupakan komitmen saya untuk menjabarkan ilmu yang didapatkan selama kurang lebih tiga tahun,” ujarnya.

Pelaksanaan wisuda berlangsung selama kurang lebih  empat jam yang dihadiri oleh Direktur Poltekes Jayapura, Izak JH Tukayo, M.Kes serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Josef Rinta serta beberapa pejabat lain di tingkat kabupaten. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *