Persipura: Jangan Ancam Kami

JUBI — Adanya pernyaatan dari Deputi Bidang Kompetisi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Saleh Ismail Mukadar yang menyebutkan, jika memang Persipura tidak secepatnya menentukan pilihan akan mengikuti kompetisi yang mana. Maka, akan ditinggal dan tidak akan diikutkan dalam kompetisi yang digelar PSSI mendapat reaksi dari kubu tim Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano menegaskan agar PSSI tidak mengancam Persipura. “Jadi jangan mengancam kami. Kami bukan klub yang baru dibentuk, namun kami ini sudah lama berkiprah di sepak bola Indonesia,” kata Tommy Mano, Senin 31 Oktober 2011.

Pada dasarnya Persipura selalu siap mengikuti kompetisi, namun harus benar-benar kompetisi yang resmi. “Dan PT Liga Indonesia (LI) yang musim lalu menggelar kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) sudah disahkan oleh AFC. Sementara PSSI baru saja membentuk badan hukum dan PT. Liga Primer Indonesia Sportindo. Namun kita belum masih tahu jelas apakah sudah disahkan oleh AFC atau tidak,” tandas Tommy Mano.

Sebelumnya, Deputi Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan ketua umum dan pengurus Persipura, Senin 31 Oktober mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada klub bahwa PSSI akan tegas dalam mengambil sikap. Sehingga jika ada klub yang tidak ikut, maka akan ditinggal dan tidak akan diikutkan dalam kompetisi yang digelar PSSI.

“Jika Persipura tidak ikut, maka maaf saja kami akan tetap melangsungkan Liga. Karena syarat minimal menggelar kompetisi itu 10 peserta sudah bisa dilangsungkan. Dan sekarang sudah ada 17 dengan Persipura. Dan jika saja Persipura keberatan dan Sriwijaya keberatan, maka kami masih punya 15 klub yang bisa ikut kompetisi,” kata Saleh Mukadar. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *