Persipura Minta Ketum PSSI Memberikan Jawaban

JUBI — Kedatangan perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  bertemu Ketua Umum dan pengurus Persipura, Senin 31 Oktober 2011 sepertinya tidak menghasilkan kesepakan yang pasti. Bahkan kubu tim Mutiara Hitam meminta Ketua Umum PSSI, Johar Arifin Husen untuk menjawab secara resmi surat yang mereka kirimkan beberapa waktu lalu.

“Harusnya ketua Umum PSSI menjawab surat yang kami kirim beberapa waktu lalu, sehingga tidak perlu mengutus perwakilan datang menemui kami. Jadi mereka harus mengacu pada isi surat yang kami kirim,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, usai melakukan pertemuan dengan perwakilan PSSI.

Bagi Persipura tidak perlu perwakilan PSSI datang menemui pengurus klub, namun sebaiknya mengudang para pengurus klub yang ada ke Jakarta untuk bersama membicarakan semua masalah yang selama ini menjadi kendala. Dalam surat yang dikirim Persipura ke PSSI ada empat poin yang ditegaskan oleh kubu Mutiara Hitam. Yang pertama, Persipura ingin agar peserta kompetisi tetap 18 tim seperti musim lalu sesuai hasil kongres Bali.

Kedua, Persipura hanya akan mengikuti kompetisi yang digelar oleh PT. Liga Indonesia. Ketiga, Persipura menolak bertanding melawan Persema dan Persibo karena kedua tim ini telah dikenakan sanksi oleh PSSI lalu saat ikut kompetisi Liga Primer Indonesia. Dan yang terakhir adalah mempertanyakan mengenai pembagian saham. Yang  mana saat kongres Bali telah disepakati bahwa 99 persen saham milik klub dan sisanya milik PSSI.

“Namun surat kami belum bisa dijawab oleh Ketua Umum PSSI karena saat ini masih berada di Kuala Lumpur. Jadi kami bilang sebaiknya mereka kembali ke Jakarta dan menjawab surat kami serta mengundang semua klub untuk duduk bersama membicarakan masalah ini,” tandas Tommy Mano.

Sementara itu Deputi Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar usai pertemuan dengan ketua umum dan pengurus Persipura mengatakan, sebagai mana pernyataan ketua umum  Persipura, mereka berkeinginan untuk mengikuti kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI.

“Hanya saja ada beberapa hal yang mereka ingin agar diluruskan, itulah sebabnya kami datang kesini untuk meluruskan itu. Sebenarnya bentuk pernyataan mereka itu berupa surat kepada ketua umum PSSI, namun karena ketua umum sekarang di Kuala Lumpur sehingga belum bisa dijawab,” kata Saleh Ismail Mukadar.

Dikatakannya, setelah melakukan pembicaraan dengan ketua umum dan pengurus Persipura, maka disepakati bahwa surat yang dikirim Persipura akan dijawab oleh Ketua Umum PSSI. “Yang kedua ketua umum Persipura meminta semua pengurus klub dikumpulkan dan diskusi bersama di Jakarta dan itu akan kami lakukan,” ujarnya.

Selain itu PSSI berharap Persipura tetap bisa mewakili Indonesia di Liga Champion Asia (LCA) musim depan. “Untuk itu hari ini juga kami bawa formulir untuk diisi dan kemudian jika Persipura ikut di kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI maka mereka akan mengikuti LCA,” tandas Saleh Mukadar.
Selain melakukan pertemuan dengan Persipura, PSSI juga berencana melakukan pertemuan dengan pengurus klub lainnya, Sriwijaya FC Palembang. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *