Tenaga Medis Harus Melayani Dengan Senyum

JUBI— Staf Ahli Bupati Merauke, Rama Dayanto meminta kepada para lulusan dari Prodi Akademi Keperawatan (Akper) Merauke agar memberikan dukungan terhadap program Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT., yang memulai pembangunan dari tingkat kampung, termasuk adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Olehnya, para lulusan jangan berorientasi untuk bekerja di kota. Tetapi harus ke kampung-kampung karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sentuhan pelayanan. Permintaan itu disampaikan Rama saat meemberikan sambutan pada pelaksanaan wisuda 82 mahasiswa dan mahasiswi Akper, Sabtu (29/10).

“Saya berharap sekiranya jika adik-adik telah membulatkan tekad untuk mengabdikan diri di kampung, agar menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, termasuk bagaimana melayani masyarakat ketika sedang sakit. Jika kita layani dengan senyuman, otomatis mereka pun ikut terhibur meskipun sedang sakit,” pintanya.

Semua orang, lanjut Rama, tentunya berharap agar tetap sembuh. Tetapi kesembuhan itu tidak hanya dengan obat-obatan yang diberikan. Tetapi bagaimana masyarakat dilayani dengan sopan dan baik.  “Saya yakin penyakit mereka akan sembuh jika kita melayani secara baik dan bertanggungjawab,” tandasnya.

Direktur Poltekes Jayapura, Isak  Tukayo pun berharap agar 82 lulusan ini, harus siap kembali ke kampung. Karena sampai sekarang, masih terlalu banyak kekurangan tenaga medis. Sehingga, masyarakat jarang disentuh. Kepada orangtua juga agar memberikan dukungan terhadap anak-anak untuk kembali ke kampung. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *