KONI Papua Gelar Rapat Puslat Prov

JUBI — Guna mempersiapkan segala sesuatunya sebelum Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau 2012 mendatang memasuki TC, maka Selasa, 1 November Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melakukan Rapat Pemusatan Latihan Provinsi (Puslat Pov).

Ketua harian Koni Papua, HE. Makbon mengatakan, dalam rapat tersebut pembahasan tidak hanya difokuskan pada satu aspek saja, namun secara umum. “Pembahasan kita fokuskan secara umum. Kedepannya kami mungkin mulai akan menghitung mengenai anggaran untuk TC hingga PON serta beberapa hal lainnya,” kata Makbon usai rapat.

Untuk beberapa cabor yang telah lolos PON, dikatakannya, akan segera melakukan TC PON dalam waktu dekat ini. “Cabor yang telah lolos kualifikasi PON akan melakukan TC dalam bulan ini. Kita benar-benar harus melakukan persiapan sebaik mungkin,” tandas Makbon.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Puslat Prov, Ismail Rumbiak. Menurutnya, selain persiapan yang maksimal yang pertama akan ditekankan untuk dilaksanakan adalah tes fisik atlet, tes kesehatan dan tes mental.

“Mungkin dalam dua bulan terakhir ini tes yang dimaksud sudah akan kita lakukan. Selain itu rapat seperti ini akan terus kita lakukan secara rutin untuk mengetahui sejauh mana persiapan kita menjelang PON 2012 mendatang. Karena kita harus benar-benar siap,” tandas Ismail Rumbiak.

Sementara itu dalam Pra PON Tinju di Biak yang baru saja berakhir beberapa hari lalu, Papua meloloskan sebanyak 8 atlet tinju dan ditambah 2 atlet lain yang saat ini sedang mengikuti TC Nasional. Jadi total atlet tinju Papua yang lolos PON adal 10 orang atlet.

Untuk cabor Judo yang berlangsung 24-25 September di GOR Kelapa Gading Jakarta lalu, dari 9 atlet yang diikutkan, 6 diantaranya lolos ke PON. Dalam kualifikasi itu, Papua menyabet 1 emas dan 1 perunggu. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *