Persipura Akan Tampil di Inter Island Cup

JUBI — Setelah mengikuti turnamen SCTV Cup beberapa hari lalu, tim Persipura Jayapura kembali dipastikan akan ambil bagian dalam laga pra musim Inter Island Cup (IIC) yang rencananya akan mulai dilangsungkan pada 8 November mendatang.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan, sudah menandatangani surat keikutsertaan Persipura diajang IIC mendatang. “Jadi tim akan kembali mengikuti tunamen ICC. Saya sudah menandatangani surat keikutsertaan tim,” kata Benhur Tommy Mano, Senin 31 Oktober kemarin.

Dikatakannya, tujuan tim ‘Mutira Hitam’ mengikuti turnamen antar pulau tersebut adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Boaz Solossa dkk untuk mengikuti kompetisi musim depan. “Sama dengan SCTV Cup, IIC juga merupakan laga pemanasan bagi tim sebelum tampil dikompetisi yang sesungguhnya. Ini juga sebagai ajang ujicoba bagi tim Persipura dengan lawan-lawan yang sepadan sebelum tampil dikompetisi yang sebenarnya,” tandasnya.

Walikota Jayapura ini juga mengaku salut atas perjuangan tim asuhan Jacksen F Tiago yang berhasil menggondol piala SCTV Cup beberapa hari lalu. “Saya sangat salut dengan perjuangan tim. Dengan kondisi yang seperti sekarang ini, tim masih tetap bisa menunjukkan kualitasnya,” ucap Tommy Mano.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago membenarkan jika memang pasukannya akan tampil di IIC mendatang. “Kami sudah mendapat pemberitahun dari Ketua Umum dan Pak Rudy Maswi. Saya sebagai pelatih setuju dengan keputusan manajemen,” kata Jacksen F Tiago, Selasa 1 November.

Sama seperti SCTV Cup lalu, Persipura juga tidak memasang target apapun pada IIC mendatang. “Kita hanya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan tim dan dimana kelemahan yang masih harus dibenahi sebelum kompetisi. Namun pada dasarnya kami siap bertanding,” tandas Jacksen F Tiago.

Turnamen IIC sendiri ditencanakan akan digelar ditiga kota, Bandung, Malang, dan Samarinda. Namun jumlah peserta turnamen belum bisa dipastikan berapa tim yang akan berpartisipasi. Tim yang berhasil keluar sebagai juara akan mendapat dana Rp. 150 juta dan runner up Rp. 75 juta. (JUBI/ARJUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *