Bupati Merauke Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi dan Tetap Bekerja

Jubi— Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tetap menjalankan dan tetap melaksanakan tugassehari-hari  sebagaimana biasanya.

“Karena tidak ada sesuatu yang gawat. Semua dalam keadaan aman dan damai,”tutur Bupati  Kabupaten Meraukekepada wartawan , Rabu(30/11).

Sebelumnya di Kabupaten Merauke diisukan, seorang warga Poo di Jagebob tertembak dan jenazahnya dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju kamar mayat du Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Merauke. Isu tersebut diterima sejumlah wartawan melalui sms yang disebarkan.

Guna memastikan kejelasan informasi tentang penembakan tersebut, sejumlah wartawan langsung bergerak ke kamar mayat RSUD  serta  UGD. Namun, tidak ada mayat yang dibawa dari Jagebob. Pintu kamar mayat tertutup rapat dan tak ada aktivitas. Hanya terlihat beberapa motor yang parkir di halaman tempat tersebut.

Kapolres Merauke, AKBP Djoko Prihadi yang ditemui sejumlah wartawan di VIP Room Bandara Mopah, Rabu (30/11) mengatakan, pihaknya langsung mengecek kesana dan anggota pun ke kampung tersebut sekaligus memastikan informasi itu, namun tidak ada apa-apa. “Memang ada oknum yang tidak bertanggungjawab sengaja memperkeruh suasana dengan hal-hal  tidak benar seperti begini. Jadi, dapat dipastikan bahwa tidak ada penembakan sebagaimana yang dikirim melalui sms,” tegasnya.  (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *