Daniel Tata Optimis Persipura Kalahkan Persiba

JUBI — Meski lawan yang akan dihadapi Persipura dilaga perdana kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) adalah Persiba Balikpapan yang merupakan salah satu tim dengan materi pemain berkualitas, namun bagi pemain belakang ‘Mutiara Hitam’, Daniel tata itu bukanlah masalah. Ia yakin Persipura bisa menekuk Persiba di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (1/12).

“Saya yakin kami bisa memenangkan pertandingan besok meski mereka  diperkuat sejumlah pemain bintang, namun kualitas tim kita juga tidak kalah baiknya. Apalagi Persipura akan tampil dihadapan pendukung sendiri dan ini adalah laga perdana di LSI. Jadi tentu kami ingin mempersembahkan hasil yang maksimal untuk masyarakat Papua dan Persipura Mania,” kata Daniel Tata, Rabu (30/11).

Mengenai pertandingan resmi pertama bersama Persipura saat dimainkan pada menit akhir ketikan babak final turnamen Inter Island Cup lalu menurutnya, ia bersyukur mendapat kesempatan dari pelatih untuk memperkuat Persipura dilaga resmi.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada pelatih bisa dimainkan dilaga resmi Persipura. Meski itu adalah pertandingan pertama saya, namun saya tidak grogi sama sekali. Ini pengalaman yang begitu berharga bagi saya,” tandas Daniel Tata.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago sendiri megatakan jika mantan pemain Persipura U-21 tersebut punya prospek yang baik sebagai pemain sepak bola kedepannya. “Daniel punya postur yang bagus dan kondisi fisik luar biasa baik. Namun ada beberapa hal dalam teknik dasar sebagai pemain belakang yang masih harus terus diasah. Seperti bagaimana menutup pergerakan lawan dan beberapa hal lainnya,” kata Jacksen F Tiago.

Menurut pelatih asal Brasil itu, dirinya selalu mengatakan kepada Daniel Tata bahwa mungkin dalam dua atau tiga tahun kedepan, Daniel Tata akan menjadi salah satu pemain penting bagi tim Persipura. “Saya selalu mengatakan hal itu kepadanya, karena dia punya postur , karakter dan beberapa hal sangat luar biasa. Tinggal bagaimana ia menyikapi hal itu. Dimasa yang akan datang Persipura akan butuh pemain seperti Daniel Tata, Yohanis Tjoe, dan Victor Pae,” tandas Jacksen F Tiago. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *