Hadapi Persipura, Persiba Akan Bermain Terbuka

JUBI — Menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dilaga perdana Liga Super Indonesia (LSI), tim tamu Persiba Balikpapan berjanji memperagakan permainan terbuka dan menghibur di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (1/12).

Assiten pelatih Persiba Balikpapa, Sukriono Irianto mengatakan, timnya tidak akan menerapkan negatif football, namun justru sebaliknya tim yang dijuluki Beruang Madu itu akan memainkan skema menyerang. “Kami akan tetap menyerang seperti saat main kandang. Kami akan menunjukkan permainan terbaik karena akan ditonton semua masyarakat Indonesia,” kata Sukriono Irianto, Rabu (30/11).

Menurutnya, Aldo Baretto dan kawan-kawan sudah siap menghadapi Persipura. Apalagi selama perjalanan dari Balikpapan ke Jayapura timnya tidak mengalami kendala apapun. “Masalah hasil itu tidak terlalu penting, kami lebih mengedepankan sportifitas. Namun itu buka berarti kami tidak punya target, kami tidak mau mengalah begitu saja dari Persipura.  Namun untuk soal persipan kami kalah jauh dari Persipura. Untuk pemain Persipura tidak ada yang dikawal secara khusus karena kualitas mereka semua merata. Semua berbahaya,” ujar Sukriono Irianto.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan, timnya sudah lama menunggu memonet untuk tampil dikompetisi resmi. Namun Persiba tetaplah tim yang harus diwaspadai. “Kalau bicara persiapan ideal jelas tidak karena putus-putus, namun dengan tampil dibeberapa turnamen seperti SCTV cup dan IIC, maka bisa menjaga kondisi pemain. Namun jangan terbuai juara di SCTV dan IIC karena itu kompetisi berbeda,” kata Jacksen F Tiago.

Menurutnya, konsep Persipura dilaga besok akan berbeda dengan turnamen karena ini adalah kompetisi yang berbeda, sehingga setiap laga adalah final. Apalagi saat ini Persiba diperkuat sejumlah pemain berkualitas dan pemain sayap yang berbahaya.

“Kita pernah menghadapi Persiba di Makassar saat kompetisi 2009/2010 lalu dan itu bisa mejadi pengalaman bagi kita untuk mewaspadai Persiba. Namun semoga itu menjadi motivasi bagi kami untuk meraih sukses dan mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat Papua,” ujarnya.

Dikatakannya, ia bersyukur jika Persipura bisa mencetak gol lebih banyak kerena selisih gol jelas jadi penentu untuk gelar juara diakhir musim. “Bukannya meremehkan tim di turanmen yang selama ini kita ikuti, namun situasi melawan Persiba jelas berbeda,” tandas Jacksen F Tiago. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *