Masyarakat Nasem, Kabupaten Merauke Responi Program Gerbangku

JUBI— Masyarakat di kampung Nasem, Distrik Kota Merauke, Kabupaten Merauke sangat meresponi dengan adanya program Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku) yang diluncurkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-Sunarjo. Wujudnyata dari program tersebut adalah penyerahan dana Rp 200 juta untuk dikelola langsung masyarakat di masing-masing kampung.

“Masyarakat sangat antusias dengan berbagai kegiatan pembangunan di kampung, setelah dari tahun ke tahun, sama sekali tak diberikan perhatian oleh pemerintah.  Kegembiraan itu diwujudnyatakan dari beberapa item pekerjaan yang dijalankan dari dana dua ratus juta,”tutur Kepala Distrik Kota Merauke, Ahmad Matdoan kepada tabloidjubi.com di Merauke, Rabu(30/11).

Dari sejumlah item pekerjaan yang dilaksanakan, demikian Matdoan, ada beberapa yang sudah selesai dikerjakan dan sisanya dalam tahap finishing. Karena itu lanjut dia masyarakat secara bergotong royong mengerjakan sendiri. Menurutnya  pekerjaan itu adalah hasil musyawarah  yang dihasilkan bersama.

“Saya sudah melihat langsung kehidupan masyarakat di Kampung Nasem. Kampung tersebut sudah mulai berkembang baik setelah ada kegiatan yang dijalankan dan atau dilaksanakan. Dengan menyibukan diri untuk bekerja, masyarakat tidak akan berpikiran negatif,” tandasnya. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *