Max Olua Tetap Latih Tim PON Papua

Max Olua Tetap Latih Tim PON Papua

JUBI — Pengurus Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Pengprov PSSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akhirnya memutuskan untuk mempertahankan pelatih tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Papua, Max Olua sebagai pelatih tim diajang PON yang akan berlangsung di Riau 2012 mendatang.

Kepastian dipertankannya Max Olua yang berhasil meloloskan tim sepak bola Papua keajang PON 2012 mendatang disampaikan langsung Sekertaris Umum PSSI Papua,ST  Yarona, Rabu (30/11). “Max Olua tetap akan jadi pelatih tim sepak bola Papua diajang PON 2012 mendatang. Itu sudah keputusan dari Pengprov PSSI dan KONI Papua. Jadi tidak ada pergantian pelatih,” kata ST. Yarona.

Walau demikian dikatakannya, meski tidak akan ada pergantian pelatih tim sepak bola PON Papua, namun akan ada penambahan pemain. “Jadi tidak ada pergantian pelatih. Hanya ada penambahan pemain saja. Nama-nama pemain sudah kami masukkan kepelatih dan dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan seleksi pemain dan persiapan tim,” tandas ST. Yarona.

Pelatih tim sepak bola Pra PON Papua, Max Olua sendiri beberapa waktu lalu mengatakan meski kembali dipercaya menangani Jorgen Wayega dkk diajang PON mendatang, namun ia belum memutuskan apakan akan tetap bertahan sebagai pelatih atau tidak.

“Saya sendiri juga belum mengambil keputusan apakah saya akan lanjut jadi pelatih PON atau tidak jika memang saya kembali ditunjuk oleh Pengprov. Nantilah tanggal 1 Desember baru saya bisa memberikan keputusan,” kata Max Olua, Selasa (22/11) lalu.

Menurutnya, ia terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan keluarganya untuk mempertimbangkan karir kepelatihannya kedepan. Namun jika nantinya ia kembali dipercaya menjadi pelatih dan menerima tanggangu jawab itu, maka Max Olua akan mempertahankan skuad tim Pra PON lalu.

“Pemain lama akan dipertahankan namun butuh penambahan empat atau lima pemain lagi untuk menggantikan posisi Richard Matui dan Zico Rumkabu, dan Mario Aibekop yang saat ini hengkang ke klub profesional,” tandas Max Olua. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *