Pemerintah Masih Berniat Kerjasama Dengan Merpati

JUBI— Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengungkapkan, masyarakat dan pemerintah, masih berniat untuk melakukan kerjasama kembali dengan PT Merpati Nusantara Airlines dalam pengoperasian kembali Pesawat Boeing seri 7300 atau sering di sebut KLI. Hanya saja, perlu dilakukan pembicaraan lebih lanjut.

“Pesawat tersebut adalah buatan tahun 1987. Sementara di dunia air line sekarang, semua produksi pesawat Boeing di bawah tahun 1990-an, kemungkinan akan ditarik dari dunia penerbangan. Olehnya, akan dipertimbangkan kembali sehingga kerjasama segera berjalan agar pesawat tidak menjadi besi tua,”tutur Bupati kepada wartawan di VIP Room Bandara Mopah, Rabu(30/11)

Bupati Merauke juga mengkritisi  pernyataan Dirut Merpati Nusantara Airlines, Sardjono Jhoni jika selama ini managemen mereka mengalami kerugian. “Saya mengatasnamai masyarakat di Kabupaten Merauke, tidak menerima pernyataan tersebut. Kalaupun ada kerugian, semestinya harus disampaikan sejak awal ketika pesawat dioperasikan. Lagi pula, dalam setiap tiga bulan dilakukan evaluasi bersama antara kedua belah pihak,” katanya.

“Itu adalah pernyataan omong kosong. Kalaupun rugi, harus sama-sama kedua belah pihak mengalami yakni pemerintah dan manaagemen PT Merpati. Tidak bisa hanya satu pihak saja. Begitu juga ketika ada keuntungan yang didapatkan,” tegasnya.

Wakil Bupati Merauke, Sunarjo, S.Sos menambahkan, dalam pertemuan dengan Dirut PT Merpati, belum ada hasil yang dicapai bersama. “Kita menunggu satu minggu kedepan dan akan diperoleh jawaban lebih jelas lagi,” tandas Wabup.  (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *