Persipura Mania Diharapkan Berikan Dukungan Secara Sportif

JUBI — Koordinator Persipura Mania, Wilson meminta semua elemen Persipura Mania dan masyarakat yang untuk memberikan dukungan secara sportif saat Persipura menghadapi Persiba Balikpapan dilaga perdana pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (1/12).

Wilson mengatakan, semua masyarakat dan Persipura Mania yang datang langsung ke stadion untuk mendukung Boaz Solossa dkk harus menjunjung tinggi sikap fair play dan memberikan dukungan secara sportif.

“Apalagi Ini adalah laga awal dan akan menjadi penentu langkah Persipura kedepannya, jika laga ini sukses maka akan berdampak baik untuk laga berikutnya. Selain itu dengan adanya dua kompetisi saat ini, maka mari kita buktikan kepada semua bahwa ISL lebih baik dan Persipura Mania adalah suporter yang suportif dalam memberikan dukungan,” kata Wilson, Rabu (30/11).

Menurutnya, 20 elemen suporter Persipura telah melakukan koordinasi dan sepakat untuk hadir memberikan dukungan kepada tim ‘Mutiara Hitam’ dilaga besok. “Kami juga berharap aparat keamanan agar lebih jeli lagi memeriksa setiap penonton yang masuk ke Stadion karena saat IIC lalu setelah laga banyak pecahan botol minuman di tribun penonton. Selain itu kalau bisa panitia pasang lampu ketangga naik tribun agar aparat bisa megontrol dan melihat setiap penonton yang masuk dengan baik karena laga dilangsungkan pukul 17.30 WIT,” ujarnya.

Mengenai 1 Desember yang selama ini diperingati sebagai hari Kemerdekaan Bangsa Papua dikatakannya, sebaikya masyarakat jangan terpengaruh dengan isu tersebut. “Mari kita fokus saja memberikan dukungan kepada Persipura, jangan memikirkan hal-hal yang lain. Kita ini suporter sepak bola, jadi kita fokus saja ke sepak bola,” tandas Wilson.

Sementara itu Ketua Penitia Pelaksana (Panpel) Persipura, Fachruddin Pasolo beberapa hari lalu mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar laga perdana Persipura di LSI musim ini.  “Pada laga pembukan nanti akan dilakukan prosesi penyerahan piala bergilir LSI dari Persipura kepada Badan Liga Indonesia (BLI) serta akan ada pertunjukan tari-tarian sebelum laga dimulai,” kata Fachruddin Pasolo.  (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *